NEWS
DETAILS
Senin, 21 Sep 2015 07:08 - TMC Surabaya
Memeriahkan hari jadi Lalu Lintas ke-60 Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar Lomba Safety Riding di Colombo, Surabaya (20/9).  Event ini digelar untuk tujuan mengkampanyekan program safety riding sekaligus mengasah keahlian berkendara para peserta, bradsis..
 
Tercatat ada 70 peserta dari berbagai komunitas motor yang antusias banget ikutan lomba ini. Mereka serius menyimak pengarahan dari Satlantas Polrestabes sebelum lomba dimulai. Peserta akan melewati 6 rintangan yang terdiri dari jalur zig zag, angka 8, berhenti di garis stop, jalan lambat, jalan bergelombang, dan berhenti di tanjakan.
 
Setiap rintangan memiliki sistem penilaian berbeda, misalnya di jalan lambat peserta diwajibkan mengendarai motor dengan kecepatan paling pelan tanpa jatuh atau menurunkan kaki. Sedangkan di jalur angka 8, peserta harus mengikuti alur warna biru dan tidak dibolehkan keluar garis putih ataupun menyenggol cone pembatas.
 
Walaupun sudah diberikan pengarahan sebelum lomba dimulai, ternyata masih ada beberapa peserta yang gagal karena melewati rintangan, menabrak cone pembatas, ataupun menurunkan kaki di aspal selama melewati rintangan. “Kuncinya melatih keseimbangan, handling, dan emosi selama melewati rintangan” papar Pak Nunu salah satu pentolan komunitas motor Surabaya.
 
Satlantas Polrestabes Surabaya siap mengganjar total hadiah sebesar Rp 3 juta untuk 3 pemenang utama dan 2 juara harapan.
Berikut Pemenang Lomba Safety Riding:
- Juara 1 Arnoldus Yansen Silly
- Juara 2 Achmad Hilmy
- Juara 3 Ilham Budi Santoso
- Harapan 1 Dedy Budi Setyono
- Harapan 2 Andri Rohmanto Melas
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK